Anies; Tablet Akan Ganti Buku Pelajaran di Sekolah


Unnes-Buku Pelajaran sekolah akan diganti tablet. hal itu disampaikan Menteri Menteri Pendidikan Dasar & Menengah Anies Baswedan.

Sebelumnya Anies Baswedan juga mengeluarkan kebijakan baru terkait kurikulum 2013 dengan Kurikulum 2013 dihentikan selang beberapa minggu dilantik.

Buku pelajaran Tablet sudah digunakan beberapa negara, hal itu akan dinikmati juga oleh pelajar Indonesia.
Anies Baswedan (tengah) berencana mengganti buku teks pelajaran dengan tablet. (Foto: Rachmad F/Okezone)
"Salah satu tujuan dari penggunaan tablet yang dinamai E-Sabak ini adalah untuk menekan biaya. E-Sabak diadopsi dari media pembelajaran sabak yang dulu digunakan masyarakat untuk menghemat kertas," ujar Anies di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Selain menghemat kertas, penggunaan E-Sabak juga dapat menjaga kualitas buku karena tidak dipengaruhi faktor lain seperti kertas, distribusi atau kerumitan logistik, seperti dilansir Okezone.

E-Sabak juga dirancang untuk bersifat interaktif, misalnya dengan memberikan bahan-bahan kuis kepada guru-guru. "Intinya adalah kalau kemarin medianya bebas ditentukan di hilir, sekarang di tablet jadi materinya lebih kaya," ujar Anies.

Ia juga menambahkan menggunakan Tablet Pengganti Buku Pelajaran di Sekolah tidak lain sebagai alat bantu kegiatan belajar mengajar. Buku untuk menulis akan tetap menggunakan kertas, tablet hanya akan dipakai sebagai media penyimpan materi pelajaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anies; Tablet Akan Ganti Buku Pelajaran di Sekolah"

Posting Komentar