Alumni Unnes ini buat Aplikasi Pendeteksi Makanan Halal HalalMinds app.


Unnes NET - Tokoh - Agung Pambudi Alumni  Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Unnes ini buat Aplikasi Pendeteksi makanan Halal dengan nama HalalMinds app.

HalalMinds app adalah aplikasi smartphone yang dapat mendeteksi produk halal. Fitur utamanya adalah scanner barcode yang bisa digunakan saat belanja di supermarket.

Cara penggunaanya sangat mudah sobat tinggal memindai barcode produk, secara otomatis scan langsung melacak database dari sekitar 500.000 item untuk menentukan apakah produk tersebut sarat bahan halal atau tidak.

Berita lanjutan : Kisah Dibalik Pembuatan Aplikasi Halalminds
agung pambudi memperlihatkan aplikasi buatannya (foto; okezone)

Hal ini berangkat dari kegelisahannya mengenai unsur sake dan daging babi yang ada di hampir semua produk di Jepang mendorongnya menciptakan aplikasi halal.

HalalMinds kini sudah tersedia dan siap di download untuk sistem operasi Android sejak 3 April dan iOS iPhone sejak 28 April.

Berikut video Unboxingnya aplikasi HalalMinds di youtube;


Download Aplikasi Android Halalminds

Agung Pambudi berharap Layanan ini akan membantu mahasiswa dan masyarakat muslim secara umum yang tinggal di Jepang bahkan negara lain untuk mencari produk halal sesuai dengan aturan Islam.

Tak hanya produk halal, sistem buatan Agung ini pun menawarkan informasi restoran halal, kompas kiblat, dan ayat-ayat Al-Qur’an. Kendati baru tersedia dalam bahasa Inggris, hingga bulan lalu sudah lebih dari 1.100 yang mengunduh aplikasi tersebut sejak diluncurkan.

Diberitakan Bloomberg Bussinesweek, HalalMinds telah menyita perhatian pemerhati teknologi di Jepang. Aplikasi ini diprediksi memiliki prospek bisnis yang baik karena mampu memecahkan persoalan serius yang banyak dialami Muslim di dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alumni Unnes ini buat Aplikasi Pendeteksi Makanan Halal HalalMinds app."

Posting Komentar