13 Gedung Hijau Akan Dibangun di Unnes


Unnes NET - Pada Selasa (3/6) di auditorium kampus Sekaran Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fatkhur Rokhman MHum meluncurkan masterplan pembangunan gedung pendidikan Unnes (The Development and Quality Improvement of Semarang State University Project).

Peluncurkan masterplan pembangunan gedung pendidikan Unnes oleh Prof Dr Fatkhur Rokhman MHum (foto; unnes.ac.id) 
Dalam masterplan itu unnes akan membangun 13 Gedung Hijau Unnes yakni gedung yang dibangun dengan prinsip green building atau bangunan hijau.

13 Gedung Hijau Unnes ini diantaranya; dua gedung traning centre, tiga gedung Fakultas Ekonomi, lainnya yakni Laboratorium Terpadu, gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat & Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi, satu blok kampung budaya, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan Fakultas Hukum.

Sebagian besar pembangunan didanai oleh Islamic Development Bank (IDB) sebagian lainnya didanai pemerintah RI yang sudah dimulai tahun 2011 dan ditargetkan selesai 2016 mendatang.

Seperti dilansir laman unnes, Fatkhur Rokhman mengungkapkan “Bila ada tanaman pohon di kampus Unnes yang terpaksa ditebang untuk pembangunan proyek ini pihak developer akan menggantinya menanam 5 kali lipat jumlah pohon yang ditebang baik ditanam di dalam kampus maupuin di luar kampus Unnnes,” 
Baca juga;
Mahasiswa Kritik Penebangan di Area Kampus Sekaran
Soal Penebangan Pohon, Ini Jawaban dari Rektor
Ia juga menambahkan, "Unnes sebagai universitas konservasi sampai saat ini belum punya satu pun bangunan yang Green Building." 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Gedung Hijau Akan Dibangun di Unnes"

Posting Komentar