10 Berita Terpopuler Tahun 2014


UnnesNet - hai sobat UnnesNet masih ingatkah kalian akan pepatah "jasmerah" yups, jangan lupakan sejarah.

Redaksi UnnesNet akan merangkum 10 berita terpopuler yang menjadi headline dimedia tv dan koran sekaligus trending topic di media sosial.

Berikut 10 berita terpopuler Nasional versi UnnesNet;

1. Kurikulum 2013 dihentikan

kurikulum 2013

Pemerintah telah memutuskan untuk menghentikan pelaksanaan Kurikulum 2013 dan mengembalikannya pada Kurikulum 2006.

Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar, dan Menengah Anies Baswedan mengatakan, ia tak masalah diberi label 'gonta-ganti' program akibat keputusan tersebut.

2. Bencana Longsor Banjarnegara

Bencana longsor di Dusun Jemblung Desa Sampang, Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat 12 Desember 2014, menyita perhatian. Korbannya tidak sedikit, 95 orang tewas, 24 orang masih dinyatakan hilang.

3. Pesawat Air Asia QZ8501 Hilang Kontak

elang akhir tahun 2014 ditutup dengan tragedi kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501. Sebanyak 155 penumpang dan awak hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Sampai dengan Rabu, 31 Desember 2014, ada tujuh jenazah yang berhasil dievakuasi. Kondisi mereka memprihatinkan. Sulit dikenali dan mengembung. Bangkai pesawat juga belum ditemukan. Baru beberapa serpihan dan benda milik penumpang.

Tragedi ini menjadi pemberitaan hangat bagi semua media massa. Tidak hanya di Tanah Air, media massa luar negeri juga menjadikan tragedi ini sebagai topik hangat.

4. Presiden SBY Hadiahi Putri Penarik Becak Beasiswa ke Inggris

Ribuan pasang mata mengarah pada Raeni, Selasa 10 Juni 2014. Wisudawan dari Jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Unnes ini tiba ke lokasi wisuda dengan kendaraan yang tidak biasa. Bukan mobil mewah atau kendaraan bermotor lainnya.

Raeni adalah lulusan terbaik program S1 Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2 tahun 2014. Pemberitaan Raeni menyentuh Presiden saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono.

5. Wisudawan Terbaik Raeni Diantar Ayahnya dengan Becak

Masih soal Raeni. Berita Raeni berjudul "Wisudawan Terbaik Itu Diantar Ayahnya dengan Becak" juga menjadi salah satu berita terpopuler. Bahkan Raeni dan ayahnya sempat tampil dibeberapa acara talkshow di televisi.

6. Kisah Kapten Iryanto, Lolos dari AdamAir Celaka di AirAsia

Kisah sejumlah penumpang pesawat AirAsia QZ8501 menjadi berita yang dinanti para pembaca. Namun, kisah Pilot AirAsia, Kapten Iryanto,

7. Pro-Kontra menteri Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi trending topic pada tahun ini, salah satunya mengenai kebijakan ia untuk memerangi kapal-kapal asing pencuri ikan agar dapat diterapkan selamanya, meskipun ia sudah tidak lagi menjadi menteri.

8. Hilangnya Pesawat MH370 

Berita peristiwa hilangnya pesawat milik maskapai Malaysia Airline, MH370, menyedot perhatian publik. Sudah hampir setahun, sejak 8 Maret 2014, pesawat itu belum juga ditemukan.

9. Surat Terbuka Putri Amien Rais untuk Joko Widodo

Surat terbuka Tasniem Fauzia menjadi salah satu berita politik terpopuler. Pasalnya, surat putri Amien Rais yang dibuat di akun Facebook-nya itu, terjadi di saat musim pilpres 2014.

Seperti banyak warga Jakarta yang menolak pencapresan Joko Widodo, Tasniem juga dengan tegas menolak. Dia lantas mengutarakan alasannya melalui media sosial Facebook.

10. Kejahatan Seksual di Jakarta International school (JIS)

AK (6), siswa salah satu TK internasional di Pondok Indah, Jakarta Selatan, diduga mendapat kekerasan seksual dari petugas kebersihan di sekolahnya. Pelakunya dua orang. menjadi berita heboh di nasional bahwa Kejahatan terhadap anak-anak, terutama kejahatan seksual, masih terus terjadi di sekitar kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Berita Terpopuler Tahun 2014"

Posting Komentar