Mahasiswa Kritik Penebangan di Area Kampus Sekaran


Unnes - Setelah pembangunan Fakultas Hukum (FH), dan kolam renang Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) yang sudah terlaksana, akhir tahun ini Unnes kembali melakukan pembangunan besar-besaran, kali ini pembangunan terpusat di area Rektorat kampus sekaran.

Hutan disepanjang jalan gerbang masuk dan keluar Unnes sebagian tinggal puing-puing batang kayu yang tertumpuk. Hutan di area kampus sekaran yang menjadi salah satu ikon kampus konservasi dibeberapa tempat ditebang untuk pembangunan gedung baru.

Kritik mahasiswapun tak bisa terelakkan, kali ini kritik mahasiswa disampaikan lewat coretan di sepanjang jalan keluar dari kampus Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).
Jawaban Rektor terkait kritik ini bisa anda baca ; Soal Penebangan Pohon, Ini Jawaban dari Rektor
Berikut foto yang redaksi ambil dari berbagai media sosial ;














Sampai berita ini diterbitkan belum ada organisasi mahasiswa, BEM, atau extra kampus yang mengaku bertanggungjawab atas kritik ini. 

Hal ini menandakan kritisisme mahasiswa sekaran ini masih kental, walaupun beberapa pihak bisa mendebat unsur etika dalam penyampaian kritik mereka ini. 
Kritik yang disampaikan mahasiswa akhirnya mendapat respon langsung dari Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum.
Baca selengkapnya; http://www.unnes.net/2014/12/soal-penebangan-pohon-ini-jawaban-dari.html

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mahasiswa Kritik Penebangan di Area Kampus Sekaran"

  1. da tanggapan dari bapak rektor? ada tanggapan dari badan konservasi? ada tanggapan dari yang bikin berita? atau cuma mau di baca terus di diamkan? katanya mahasiswa? salam gerakan keresahan., salam aksi salam ilmiah...
    kaji juga:
    -ukt tinggi sudah ada kebijakan dr kampus untuk yang terancam putus kuliah? bukannya rejeki dan umur itu sudah diatur tuhan dan sayangnya itu rahasia tuhan.
    -kuliah 5 tahun? itu yakin yang fakultasnya paling pojok yang katanya mahasiswa ilmu terapan? sistemnya perkuliahan udah siap? yakin dengan karyanya? yakin dengan kemampuannya? besuk pagi sudah MEA (masyarakat ekonomi asean)
    -MEA 2015, klo g salah universitas itu pencetak SDM paling oke ya? yakin itu? dengan sistem didulang kesusu karena dibatasi 5 tahun, yakin sistem kita bisa mencetak SDM yang siap bersaing dengan negara asean lainnya?

    kesimpulan : ukt tinggi+kuliah 5 tahun-MEA 2015 = siap" dijajah....
    MARI KEMBALI TIMBULKAN FORUM DISKUSI MAHASISWA (mari kita kaji semua permasalahan dengan ilmiah, ketika ada yang salah maka jangan cuma KELUH KESAH, mari bergerak!!!!) salam.

    TERIMA KASIH UNTUK PARA KAKAK KAMI YANG TELAH MEMPERJUANGKAN KEBEBASAN KAMI DALAM BERFIKIR DAN BERBICARA. MUNGKIN PERJUANGAN KAKAK" MAHASISWA TERDAHULU HANYA AKAN MENJADI CERITA CATATAN SEJARAH..

    mohon klo ada yang tau dan lebih tau dengan sgala keadaan yang ada ini untuk dikonfirmasi, agar segala keresahan kami tidak berlarut. kami siap duduk bersama untuk mencari solusi dari semua permasalahan..

    BalasHapus