15 Ciri Mahasiswa yang Punya Potensi Kaya


Sekarang kita gag SMA lagi kawan yang carinya cowok atau ceweknya yang keren, cool, kaya, banyak uang dari uang orang tua.

Jika kamu masih berpikir seperti itu saatnya ubah mindsetmu, sebagai mahasiswa yang udah open mind kebanyakan berpikir nyari pasangan hidup yang punya potensi sukses.

Potensi sukses gimana kak? oke kakak akan share ciri-ciri mahasiswa yang punya potensi sukses;

1. Mahasiswa Suka Menolong

suka menolong (kompas.com)

Jangan cari mahasiswa pelit dan eman mengeluarkan uangnya. justru mahasiswa yang mudah tergerak hatinya untuk menolong, Nyah-nyoh (bahasa jawane.Red).
Itulah mahasiswa yang relatif mudah hidupnya.

2. Suka Menabung

Biasanya orang yang punya rekening tabungan berusaha mengatur uangnya dengan benar. Mahasiswa tipe ini memisahkan pos-pos pnghasilannya. Misal, uang ini digunakan hanya untuk kebutuhan lainnya atau lebih ditabung.

3. Punya Cita-cita


Mahasiswa yang berbakat kaya selalu punya rencana besar dalam hidupnya. Ada sesuatu di masa depan yang hendak diraihnya. Untuk itu, dia akan punya rencana jangka pendek dan menengah untuk mencapai cita-citanya. Dalam bercita-cita, dia tidak takut ada mmpi yang tampaknya mustahil.

4. Tidak Punya Hobi Pasti

Mahasiswa yang tidak punya hobi spesifik biasanya akan mengeluarkan uangnya untuk berbelanja berdasarkan mood. Beda jika dia hobi motor or sesuatu yang spesifik bakal habis uanganya buat motornya. Dia cenderung merasa tidak punya kebutuhan spesifik, sehingga enggan membeli seusatu.

5. Pekerja Keras

Ini yang membedakan seorang pemimpi kelas berat dengan pengejar mimpi. Seorang pengejar mimpi akan berusaha sekuatnya untuk mewujudkan cita-citanya. Tentunya itu dengan kerja keras.

6. Keahlian Khusus

Perhatikan deh apakah Si Dia punya satu atau dua keahlian khusus.
Kemampuan khusus ini bisa jadi modal dia dalam menjalani hidupnya. Mahasiswa tipe ini cenderung survive dalam hidupnya.

7. Banyak Teman


Temannya ada di mana-mana. diwarung kopi, kucingan, dimana saja ia akan ketemu dengan seseorang yang ia kenal, bukan hanya sekadar teman jurusan satu kelas sisan.

Orang yang banyak teman bisa diartikan punya networking yang cukup luas sehingga ditaruh di mana pun dia akan bisa hidup (dengan baik).

8. Memelihara Pertemanan

Jika kamu ada teman yang tiap malam, atau seminggu sekali selalu sms gag penting, misalnya malem, say hello dan yang lainnya itulah caranya ia memelihara pertemanan.
Orang boleh punya banyak teman, tapi jika dia tidak bisa memeliharanya, maka sia-sia saja.

9. Fokus

Mahasiswa fokus biasanya punya tanggung jawab yang baik. Ini berhubungan dengan bagaimana dia berusaha mencapai cita-citanya, menyelesaikan pekerjaannya, dan serius membangun hidup bersama Anda.

10. Buta Harga

Dia tidak tahu persis apa bedanya barang mahal atau murah. Buatnya, celana ya celana. Bentuknya seperti itu, ada ukurannya yang pas dan pantas dipakai Kuliah. Mahasiswa seperti ini tidak akan bermasalah dengan celana atau pakain murahnya.

11. Otak Bisnis


Apakah Anda pernah mendengar dia mengatakan (kurang lebih), “Ini bisa jadi peluang bisnis. Bisa dicoba.” Artinya, dia dapat melihat sesuatu, sekecil apa pun, sebagai sebuah peluang bisnis. Tiak banyak orang yang punya kemampuan seperti ini. Jadi, kalau dia kerap melontarkan komentar yang berhubungan dengan peluang bisnis, bisa jadi ia memang berbakat kaya.

12. Optimis


Jika kamu punya teman yang sukanya ngeluarin kata "MALAS" jelas ia pesimis.
Mahasiswa pesimis akan sulit survive dalam hidupnya. Keoptimisan bisa membuat seseorang mampu melakukan sesuatu yang secara hitungan di atas kertas sulit.

13. Sehat

Mahasiswa yang sehat fisik dan Rohaninya akan cenderung bermanfaat waktunya, coba aja jika dia sering sakit fisik, akan sering ke dokter, apalagi sakit jiwa pasti murung terus, berdiam dikamar tanpa melakukan sesuatu.

14. Mudah Berkawan

Menyenangkan, punya wawasan luas, Sense of humornya tinggi merupakan ciri-ciri mahasiswa yang mudah berkawan.

15. Percaya Diri


Dia tahu persis apa kelebihan dan kekurangannya dan mau instropeksi. sehingga dimana saja ia tak gentar, Penteng Wani sek,, Sikattt...
Bagaimanapun cobaan hidupnya, IPK Jeblok, Lulus Pabelas Semester Ia selalu percaya bahwa dia bisa hidup layak hari ini atau esok lusa.

Itulah 15 Ciri Mahasiswa yang Punya Potensi Kaya, jika kamu menemukan mahasiswa yang punya salah satu atau bahkan sebagian banyak ciri-ciri diatas Pacari ia, kalau perlu nikahi.
Silahkan berbagi tips bermanfaat ini.. :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Ciri Mahasiswa yang Punya Potensi Kaya"

Posting Komentar