Tanda Tangani Kontrak Tambahan


Beberapa mahasiswa S1 Bidik Misi (BM) Unnes angkatan 2010 yang belum lulus delapan semester telah menandatangani kontrak tambahan, Rabu (20/8). Kontrak tersebut berisi kesanggupan mahasiswa bersangkutan supaya menyelesaikan kuliah (lulus) maksimal bulan Februari 2015. Selain itu, disebutkan pula bahwa bila mahasiswa bersangkutan belum bisa menyelesaikan studi S1 dalam waktu yang telah ditentukan, akan menerima konsekuensi berupa membayar sendiri biaya kuliah untuk semester selanjutnya dan mengembalikan seluruh dana Bidik Misi.

“Surat kontrak tadi diharapkan bisa memotivasi mahasiswa Bidik Misi 2010 segera lulus pada waktu yang sudah ditetapkan,” ujar Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes Masrukhi saat ditemui di Gedung Rektorat Unnes usai rapat senat, Senin (01/09). Ia menyatakan, surat kontrak tersebut dikeluarkan supaya mahasiswa Bidik Misi semester sembilan bisa lulus sesuai waktu yang disepakati.

Ketua Bidikmisi Scholarship Community (BSC) Unnes Yonif Efendi menyatakan, memang terdapat sebagian mahasiswa S1 Bidik Misi angkatan 2010 yang belum lulus. “Jadi dilakukan kontrak tambahan supaya lulus Februari 2015,” ungkapnya.

Yonif menambahkan, mereka diberikan kelonggaran tenggat waktu oleh birokrasi hingga satu semester ke depan dalam menyelesaikan program studinya. “Nanti akan tetap dilakukan pengelolaan serta monitoring dan evaluasi (monev) untuk mengetahui perkembangannya,” jelas mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektro tersebut saat dihubungi via telpon, Ahad (31/8).

Meski tak mengetahui pasti sumber dana yang digelontorkan untuk pembiayaan mahasiswa Bidik Misi angkatan 2010 yang belum lulus, ia beranggapan dana tadi diperoleh dari uang pengembangan. “Bidik Misi ada tiga anggaran, yakni Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), bulanan, dan anggaran pengembangan,” tambahnya.

Ia menyatakan pernyataan kesanggupan mengembalikan seluruh dana bila mahasiswa bersangkutan belum bisa menyelesaikan studi S1 dalam waktu yang telah ditentukan, tidak benar. “Mahasiswa Bidik Misi kan, mahasiswa yang kurang mampu. Masak ya harus mengembalikan seluruh dananya?” terangnya. Irkham

Post by : Rmm

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda Tangani Kontrak Tambahan"

Posting Komentar