Selamat Buat Rektor Unnes Terpilih


Setelah polemik pemilihan rektor Unnes lalu, yang berakibat pada diulangnya pemilihan rektor Unnes.

Akhirnya kemarin Senin (29/9) Prof Fathur Rokhman MHum terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2014-2018, dengan memperoleh 59 suara dari 107 suara senat dan kementerian.

Dalam Rapat Pleno Senat Pemilihan Rektor Unnes periode 2014-2018 (photo;unnes.ac.id)


Dalam pemilihan yang dilaksanakan di Rektorat Kampus Unnes Sekaran ini, anggota senat yang hadir adalah 68 dari 73. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) berhak atas 35 persen suara atau 39.

Dua calon rektor lain yaitu Prof Dr Masrukhi MPd dan Dr Edy Cahyono MSi masing-masing memperoleh 34 dan 14 suara.

Fathur Rokhman dalam laman resmi Unnes mengungkapkan “Izinkan saya untuk menyelesaikan masa kepemimpinan 2010-2014 yang sedang saya emban. Program di periode mendatang harus didasarkan pada keberhasilan periode ini.”

Ia juga menambahkan, proses pemilihan belum selesai. Setelah ini, katanya, Senat akan mengirimkan laporan kepada Kementerian. Kementerian yang akan menentukan jadwal pelantikan.

Sebagai rasa sukur Redaksi Unnes .NET mengucapkan Selamat atas terpilihnya rektor Unnes periode 2014-2018.

Semoga Rektor Bisa Memimpin Civitas Akademika yang membuat Bangsa Indoneia menjadi lebih Cerdas, Berbudi Luhur, Berakhlak Mulia dan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Amiin..

Silahkan kirim Surat Khususmu untuk rektor Unnes di Unnes .NET Rubrik "Surat Untuk Rektor" kamu dapat mengungkapkan apa yang menjadi unek-unekmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat Buat Rektor Unnes Terpilih"

Posting Komentar