Mahasiswa Unnes Juara II dan III Lomba Pidato Bahasa Jepang


Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes meraih juara II dan III dalam lomba pidato bahasa Jepang di Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (23/8).

Peraih juara II atas nama Triana Nur Rizki mahasiswa angkatan 2010 dan juara III Hanif Nurfauzi mahasiswa angkatan 2013. “Selain berdoa, kami juga berusaha,  kami berlatih bersama teman dan juga dibimbing oleh dosen,” kata Hafiz ketika ditemui di kampus Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Rabu (17/9).
Hanif juga menambahkan, para juara berhak mengikuti lomba lanjutan di Intitute Teknik Bandung (ITB) pada Minggu, (21/9) untuk memperebutkan tiket ke Jepang. “Saya pikirpengalaman lomba bukan pengalaman yang bisa di dapat di perkuliahan. Saya harap bisa berpartisipasi dalam lomba seperti ini lagi,” ungkapnya.

Ketua Prodi Bahasa Jepang Ai Sumirah Setyowati mengatakan, perlombaan pidato bahasa yang diikuti Perguruan Tinggi (PT) se-Jawa Tengah dan DIY ini mengusung tema “Watashino Yume” yang berarti “Impian Saya”. “Yume di sini bukan sekedar mimpi tapi cita-cita yg ingin diraih. Tentu saja dibarengi usaha. Bukan mimpi yang cuma dikhayalkan,” jelasnya.

Masih Ai, menurutnya tujuannya mendorong mahasiswa mengikuti lomba adalah agar mahasiswa tahu dunia luar dan pemicu semangat belajar. “Kalau tahu dia (kemampuan bahasa Jepang) masih di bawah orang lain, saya harap itu jadi pemicu meningkatkan kemampuan diri. Kalau juara mah bonus. Dan ingat usaha kita tdk wajib berhasil. Itu mah terserah Allah yang Maha Tahu yang terbaik buat kita,” tambah dosen asal Bandung itu. (MLH)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Unnes Juara II dan III Lomba Pidato Bahasa Jepang"

Posting Komentar