Kemeriahan Unnes Fair Tahun 2013


Bagi kamu mahasiswa baru pasti pada bertanya seperti apa sih Unnes Fair? mengapa sebegitu pentingnya?

Baiklah kakak (kaya' pramuka aja,hhe) akan memberikan gambaran seberapa seru dan meriahnya Unnes Fair tahun lalu ya..

Eitss sabar sebelum itu kakak akan kasih tahu sebenarnya apa sih tujuan Unnes Fair dan apa manfaatnya bagi mahasiswa baru.

Berikut info yang kakak dapat dari laman resmi Unnes;

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan kegiatan ini untuk mengenalkan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler yang keduanya saling menunjang kepada mahasiswa di lingkungan kampus.
“Kegiatan pengenalan kampus inilah diharapkan mampu memberikan informasi yang dibutuhkan mahasiswa baru sebelum memulai perkuliahan,” kata Prof Fathur Rokhman.

Prof Fathur Rokhman juga mengemukakan, mahasiswa baru itu akan menemui hal-hal baru sehingga perlu beradaptasi yang tidak pernah dirasakan, dilihat, maupun dialami sebelumnya. Di sisi lain, wawasan tentang kampus juga bermanfaat dalam pengembangan bakat, minat, dan potensi yang dimilikinya.

Dengan menampilkan itu, kata Prof Fathur,  mereka termotivasi karena karya-karya mereka dihargai oleh universitas dan masyarakat. Motivasi itu juga, kita harapkan dapat membangun peningkatan prestasi mereka.

Prof Fathur juga mengatakan, Unnes Fair ini juga sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa karena bisa melihat keunggulan dari setiap fakultas, UKM, dan silaturahmi akademik. Dengan silaturahmi akademik itu mereka adalah bagian satu komunitas keilmuan. Dengan kesadaran itu mereka akan termotivasi untuk berkarya.

Selain itu, kata Dia, Unnes Fair juga sebagai kerjasama yang bagus antar fakultas, UKM, mahasiswa, masyarakat sekitar, dan Perbankan karena mereka juga mengambil peran dalam prestasi mahasiswa.

Sumber; Laman Unnes

Seperti janji kakak sekarang saatnya mengintip keseruan Unnes Fair Tahun Lalu...

Jika Unnes Fair tahun ini dimeriahkan 55 UKM, tahun kemarin 53 UKM. Unnes fair 2013 dilaksanakan pada hari Senin-Selasa (16-17/9) yang diketuai oleh Dwi Turistyanto.

Nih dia perform awak marching band dengan segala atribut mereka (photo; blogger)

stand UKM tari dan kesenian jawa.. nah tuh mbaknya nari... (photo; blogger)

Nih dia para kakak-kakak pramuka kita.. loh kak kok membelakangi kamera? (photo; blogger)

suasana area masuk Unnes Fair 2013 tepat di depan KPRI handayani dan Pos Indonesia


Nih para menwa (resimen mahasiswa) 

Dengan tema Unnes Fair 2013 "Bersinergi Wujudkan Prestasi di Kampus Konservasi" dipamerkan beberapa karya dan prestasi mahasiswa diantaranya UKM Hockey, Woodball, Pencak Silat, Kerokhanian, dan Tari.

Selain itu acara dimeriahkan festival band yang diikuti 33 personil.

Maka dari itu jangan sampai ketinggalan Unnes Fair 2014
Jadwal Lengkap Unnes Fair 2014

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemeriahan Unnes Fair Tahun 2013"

Posting Komentar