Robert Ardy Susetyo; Gagal Dulu Sebelum Juara


Patut dibanggakan pada Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Nasional (Peksiminas XII) yang diadakan di Palangkaraya pada tanggal 14-18 september 2014 Unnes mampu meraih 2 Tropi emas dan Perak.

Robert Ardy Susetyo namanya mahasiswa prodi DKV jurusan Senirupa Unnes ini harus melewati kegagalan dulu sebelum ia menjuarai trophy perak.

Robert Ardy Susetyo
Robert Ardy Susetyo (Dok. pribadi)


Putra keempat dari empat Sodara ini mengaku pernah mengikuti peksiminas XI yang diadakan di Mataram, NTB pada tahun 2012, namun belum berhasil mendapatkan hasil yang baik.
Hal itulah yang menambah motivasi bagi pria asal jepara ini untuk bisa memperoleh hasil yang lebih baik di Peksiminas XII 2014.

Awalnya saya mengikuti seleksi tingkat universitas, untuk mewakili Unnes mengikuti lomba Peksimida Jawa tengah dengan tangkai lomba desain poster.  Pada Peksimida yang yang diadakan di UDINUS saya mendapat juara 1. Setiap mahasiswa yang mendapat juara 1 di Peksimida akan berangkat mengikuti Peksiminas untuk mewakili Jawa Tengah. “ Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “Sebelum berangkat mengikuti lomba di Palangkaraya, saya dengan dosen pembimbing saya yang bernama bapak Supatmo melakukan diskusi beberapa kali untuk menggali ide atau gagasan yang akan ditampilkan pada desain yang saya buat dan membuat beberapa alternatif rancangan desain yang cocok untuk digunakan pada saat lomba.

Lomba poster dilaksanakan selama dua hari, 14-15 september 2014, dimana pada hari pertama dilakukan kegiatan hunting foto dan observasi sebagai bahan desain poster, dan pada hari kedua tahap pembuatan desain poster.

Pembuatan desain poster dilakukan di lab pusat komputer Universitas Palangkaraya. Dalam lomba pembuatan desain poster diberi batasan waktu selama 6 jam.

Pria yang punya hobi menggambar dan bermain game ini merasa senang karena para peserta lomba desain poster menjalin suasana yang akrab dan dapat saling bertukar pikiran satu sama lain, disela-sela waktu lomba.

“Hasil yang saya peroleh dipeksiminas ini menjadi salah satu motivasi untuk kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi.” Ungkap pria yang suka makan Bakso ini mengakhiri sesi wawancara.

Biodata Lengkap 

NAMA                 : Robert Ardy Susetyo
TTL                 : Jepara, 15 Januari 1992
ALAMAT RUMAH : Bangsri Rt. 02 Rw. 13, Bangsri, Jepara, Jawa Tengah
ALAMAT KOST          : Gang Cempaka Sari timur No. 18 
JURUSAN/ANGKATAN : Seni Rupa/2009
EMAIL                  : robert.ardy@gmail.com
WEB                  : http://www.kreavi.com/mouseroom

PENDIDIKAN

SD Negeri 02 Bangsri, Bangsri-Jepara-Jawa Tengah (2003)
SMP Negeri 01 Bangsri, Bangsri-Jepara-Jawa Tengah (2006)
SMK Negeri 02 Jepara, Jepara-Jawa Tengah (2009)
Jurusan Seni Rupa, Universitas Negeri Semarang (2009-Sekarang)

PENGHARGAAN YANG PERNAH DIRAIH

2012
Juara Harapan 3, Lomba desain poster hari sumpah pemuda 2012
Juara 1 Peksimida Jawa Tengah 2012 tangkai lomba desain poster
Juara 1 lomba poster september mipa 2012
2013
Juara 1 lomba speed painting deskompeace 2013
Juara 2 lomba kreavi challange road
Juara 2 lomba poster internet cerdas 2013
Finalis 10 besarkreavichallangeilustrasiindahnya Indonesia
2014
Juara Favorit Kreavi Challenge Pesona Batik Wayang 
Juara 1 Peksimida Jawa Tengah 2014 tangkai lomba desain poster
Juara 2 Peksiminas 2014 tangkai lomba desain poster.

Salah satu karya Ardy

judul karya "Semangat Kemerdekaan"
Jika kamu ingin lihat project Ardy yang lain silahkan Kunjungi webnya disini

Jika Sobat merasa mahasiswa yang layak dimuat di rubrik Kawan Kita, kamu dapat mengirim biodata lengkapmu ke redaksi di http://www.unnes.net/p/kirim-tulisan.html 

 Selain itu Sobat juga dapat mengirimkan profil teman yang punya hobi unik atau punya prestasi apa saja tidak hanya melulu bidang akademik bahkan komunitasmu kirim aja kesini. kakak tunggu ya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Robert Ardy Susetyo; Gagal Dulu Sebelum Juara"

Posting Komentar