Prodi Baru Menuju WCU


Beberapa program studi (prodi) baru dibuka Unnes pada awal tahun 2014. Program baru tersebut terdiri atas 4 program magister dan 3 program doktor.

Prodi baru untuk program magister antara lain Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Fisika, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Sedangkan untuk program doktor, antara lain Pendidikan Matematika, Pendidikan IPA, dan Bimbingan Konseling.

Pembukaan program baru tersebut berkaitan dengan Visi Unnes, khususnya untuk menjadi Universitas kelas internasional. Dalam rangka mencapai Visi tersebut, Unnes membentuk 3 program pokok berupa program jangka pendek (tahunan), jangka menengah (empat tahunan) dan jangka panjang (10 tahun atau lebih).

“Pembukaan prodi baru ini masuk dalam rencana strategis empat tahunan yang merujuk pada rencana jangka panjang untuk mencapai Unnes konservasi, internasionalisasi, dan sutera,“ ungkap Agus Wahyudin, PR I bidang akademik saat ditemui di gedung Rektorat Rabu (5/3).

Pembukaan prodi baru Program Pasca Sarjana ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan program pendidikan jenjang magister dan doktor. “Tujuan jangka panjang dari pembukaan prodi-prodi baru ini di antaranya untuk memenuhi kebutuhan nasional akan doktor baru dan magister baru,” paparnya.

Selain program pasca sarjana, program S1 juga membuka prodi baru yaitu Pendidikan IPS. Agus menambahkan pembukaan prodi Pendidikan IPS sudah diajukan sejak lama, tetapi surat izin dari dikti belum juga turun sampai sekarang. Diperkirakan izinnya akan turun dalam waktu dekat karena semua tahapan sudah dilalui. Khusnul, Dewi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prodi Baru Menuju WCU"

Posting Komentar